Posted by : Unknown Kamis, 13 Maret 2014




CARA MENGGANTI LCD LAPTOP

1. Menyingkirkan Blind Mencari sekrup: Layar LCD biasanya dikelilingi oleh 4 hingga 8 lapisan pelindung plastik atau karet. Lepaskan sekrup secara hati-hati dengan obeng minus atau kembang.
2. Menyingkirkan bingkai penutup Setelah semua sekrup di lepaskan, singkirkan bingkai penutup layar. Biasanya hanya dikencangkan dengan klip. Mulailah dari bagian paling bawah layar (engsel layar). Disini, obeng minus dan sedikit tekanan keatas sudah memadai untuk melepaskannya. 
3. Melepaskan Display dari Bingkai Empat sekrup dikiri dan kanan menahan display dengan rel dalam penutup notebook. Lepaskan sekrup-sekrup ini. Apabila layar juga ditahan oleh pita perekat, singkirkan sekalian. Kini anda dapat mengeluarkannya secara hati-hati dari rel dengan kedua tangan. 
4. Menyingkirkan kabel Data Sinyal listrik pada layar pada circuit board terjadi melalui kabel pita dari chip graphics. Sambungan ini juga bisa diperkuat dengan pita perekat. Dibagian bawah layar biasanya ada steker 2 pin untuk power suplay penerangan latar belakang. Tariklah kedua kabel dengan hati-hati keluar. 
5. Memasang LCD Baru Untuk memasang LCD baru tentu yang harus dilakukan tinggal memsangkan kembali semua alat yang tdai kita lepas. Mulai dari memasang kabel data, memasang LCD pada bingkai, sampai pada pemasangan kembali skrup.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Nella's Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -