Posted by : Unknown Jumat, 16 September 2016

Nama    : Nella Maynarani
NIM       :
Jurusan : PGSD
Tugas    : Mentoring Pend.Agama

CERITAKAN APA YANG KALIAN RASAKAN KETIKA KALIAN MENURUTI NASIHAT ATAU PERKATAAN ORANG TUA DAN KETIKA KALIAN MELAWAN ATAU MEMBANTAH PERINTAH ATAU PERKATAAN ORANG TUA KALIAN !!
JAWAB :
1.       KETIKA MENURUTI NASIHAT ATAU PERKATAAN ORANG TUA
Ada sepenggal cerita dalam tea ini, yang mungkin bisa menginspirasi para pembaca skalian, dan menjadi pembelajaran yang patut untuk disimak. Karena pada dasarnya yang baik ditiru dan hal ynag buruk tak patut untuk dicontoh.
Bagi saya, orang tua adalah segalanya. Bapak Ibu saya ibaratnya sebagai nafas saya, nyawa saya, dsb. Mereka bak berlian yang saya miliki, yang selalu menginginkan yang terbaik, yang tak lelah mencari nafkah dan membesarkan saya, yang mengajarkan saya untuk mandiri, bersabar, dan kuat.
-          Ibu
Ibu saya bernama Alimah, beliau saat ini berumur sekitar 65thn. Sudah tua memang, dan penyakit diabetes yang dideritanya sejak saya masih sd hingga saat ini tak kunjung sembuh. Dan saya adalah anak ke5 dari 5 bersaudara. Dan yang begitu tragisnya saudara-saudara saya tidak mau merawat ibu. Mereka terlalu mementingkan kepentingannya sendiri hingga lupa dengan kewajibannya sebagai anak. Saya tau mereka sudah berkeluarga namun setidaknya mereka tidak lupa denagn ibunya dan tugasnya sebagai anak. dan saat saya ingin memarahi mereka, namun ibu saya melarang saya. Beliau menasehati saya “ biarlah mereka seperti itu, suatu saat mereka pasti ada balasannya. Dan sekarang hanya kamu yang berbakti dan mau merawat ibuk, yang rela menjaga ibuk sakit, membersihkan luka ibu yang penuh darah dan nanah, memandikan ibu, memberi makan ibu, itu saja ibu sudah bersyukur. Ingatlah bapak ibumu sudah tua, sudah tidak mampu membiayai pendidikanmu. Maka dari itu kamu harus mandiri, yang kuat, sabar, belajar yang sungguh-sungguh, berdoa, dan banggakan ibu. Ndak papa sekarang susah, suatu saat kebahagiaan akan datang”.
Itulah kata-kata yang selalu dikatakan ibu saya, dan selalu saya ingat, dan berusaha untuk saya lakukan. Dan hasilnya saya bisa tetap sekolah dengan beasiswa dan mencari penghasilan sendiri dr smp-hingga kuliah sekarang. Ketika saya susah ada saja jalan yang terbaik. Berkat doa dan nasihat ibu hingga akhirnya saya tetap bisa melanjutkan pendidikan hingga saat ini.
Disuatu hari menjelang ujian tes SBMPTN, saya dinasehati guru saya “cucilah kaki ibumu lalu mintalah doanya, kemudian minumlah air cucian kaki ibumu itu. Kalo mau sukses itu yang patuh dengan orang tuamu, terutama ibu, doa ibu itu selalu terkabul”. Sepulang sekolah saya langsung mencuci kaki ibu saya, meskipun kaki ibu saya saat itu sedah luka. Saya cuci kemuadian saya mencium tangannya dan meminta doanya hingga saya dan ibu sya menangis. Kemudian air cucian itu saya minum. Sungguh luar biasa ibu mendoakan saya denagan tulus dan menangis. Dan buktinya saya lolos sbmptn dan bidikmisi serta kembali membuat ibu menangis bahagia.

-          Bapak
Bapak bernama Mulyono, berumur 78th. Cukup tua memang. Bapak adalah orang yang saya takuti dan saya hormati saya tidak pernah berani membantahnya. Beliau adalah orang yang terkuat, terhebat, terbaik dimata saya. Beliau banting tulang membesarkan ke5 anaknya dengan susah payah dan memberikan yang terbaik untuk anaknya.
Nasihatnya yang slalu saya ingat,” Nduk, kamu sudah dewasa sekarang.. belajar yang rajin, harus pintar jaga diri”. Dan hingga saat ini saya masih terjaga dengan baik dan selalu berusaha membanggakan beliau dengan prestasi dan kerja keras saya dalam belajar.
Dan masih banyak lagi

2.       KETIKA MEMBANTAH PERINTAH ATAU PERKATAAN ORANG TUA

Saat itu saya masih dibangku smp, ketika ada ujian praktik yang mengharuskan saya untuk kerja kelompok. Tapi hari itu sudah mulai petang dan hampir magrib. Say sudah dilarang orang tua saya namun saya tetap saja pamit pergi. Dan hasilnya, baru mau menaiki sepeda dan mengendarinya, dan saat itu saya langsung jatuh di depan rumah saya. Sepeda saya masuk ke sawah dan saya jatuh di jalan. Dan akhirnya terluka.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Nella's Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -